Airlangga Klaim Cuma Prabowo yang Bisa Lanjutkan Program Bansos

Airlangga Hartarto mengklaim hanya Prabowo Subianto dan Gibran yang bisa melanjutkan program bantuan sosial (bansos) yang ada saat ini.

Makassar, CNN Indonesia — Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim hanya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang bisa melanjutkan program bantuan sosial (bansos) yang ada saat ini.
Dia menyampaikan itu dalam acara bertajuk Silaturahmi Relawan Prabowo-Gibran se-Sulsel di Makassar, Jumat (2/2). Prabowo turut hadir dalam acara tersebut.

“Kita lanjutkan? Yang bisa melanjutkan karena sama-sama di pemerintahan hanya Bapak Prabowo Subianto, setuju?” kata Airlangga.

Beberapa di antaranya yaitu bantuan pangan, bantuan langsung tunai, dan program keluarga harapan (PKH).

“Ada kartu sembako, tahu? Ada bantuan pangan 10 kilogram, tahu? Ada bantuan langsung tunai Rp200 ribu per bulan. Ada listrik gratis 450 VA, bantuan kartu sakti, tahu PKH?” tanya Airlangga.

“Jadi, yang diberikan pemerintah kepada masing-masing keluarga satu bulan kira kira Rp600 ribu,” ucapnya.

Ia menyinggung soal program hilirisasi. Prabowo mengaku tidak mau Indonesia menjual kekayaan alam secara murah ke negara lain. Menteri Pertahanan itu menegaskan kekayaan harus diolah di Indonesia agar masyarakat sejahtera.

“Kekayaan kita harus kita olah di Indonesia, pabrik-pabrik harus diolah di Indonesia, pekerja-pekerja harus orang Indonesia dengan gaji yang cukup, yang layak. Kita tidak mau lagi rakyat kita dikasih UMR-UMR,” katanya.

Sebelumnya, PDIP menyatakan Ganjar Pranowo tidak akan menyetop program bansos jika terpilih di Pilpres 2024.

Politikus PDIP Aria Bima menyatakan partainya tidak ingin menunda penyaluran bansos kepada masyarakat.

“PDIP sepakat tidak ada yang namanya penghentian atau penundaan bansos,” kata Aria di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa (2/1).

Sementara itu, capres nomor urut 1 Anies Baswedan juga mengaku tidak akan menghentikan bansos jika memenangkan Pilpres 2024.

“Jadi program-program yang bersifat bantuan sosial itu akan kita lakukan perubahan. Kabar yang mengatakan itu dihentikan, itu tidak benar. Yang ada diubah dari bansos menjadi Bansos Plus,”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*